April 7, 2009

Dephub rombak pejabat eselon III


Dephub rombak pejabat eselon III

JAKARTA (Bisnis.com) : Setelah merombak eselon II di lingkungan Dephub, kini giliran Ditjen Perhubungan Laut membongkar susunan pejabat eselon III sebanyak 55 orang.

Dirjen Perhubungan Laut Dephub Sunaryo mengatakan perombakan eselon III merupakan konsekuensi untuk memperbaiki kinerja pelayaran di Indonesia.

"Pergantian jabatan eselon III adalah rotasi, mutasi dan promosi biasa dalam lingkungan Ditjen Perhubungan Laut," katanya dalam pidato pelantikan 55 pejabat eselon III, hari ini.

Dia menjelaskan 55 pejabat eselon III yang baru dilantik itu diharapkan bisa meningkatkan kinerja Ditjen Perhubungan Laut, setelah banyaknya sorotan kasus dugaan korupsi di Ditjen Hubla itu.

Dalam paket pergantian 55 pejabat itu, Ditjen Perhubungan Laut mencopot Kabag TU Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok Darmawati D dan mengangkat Surono untuk menempati jabatan itu.

Selain itu, Ditjen Perhubungan Laut mengganti Kepala Kantor Adpel Kelas II di Tanjung Pinang, Gresik, Ternate, Samarinda dan Biak.

Kepala Distrik Navigasi Kelas II juga diganti, yakni di Semarang, Teluk Bayur, Kupang dan Jayapura.
Sunaryo juga mengganti kepala Kantor Adpel Pelabuhan Kelas III di Tarakan, Tanjung Wangi, dan Pare-Pare.

"Organisasi harus dinamis sehingga kami tak ketinggalan zaman agar tak tertinggal dengan yang lain," papar Sunaryo.

Dia menandaskan pihaknya mengganti semua kasubdit di bawah Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut, Kasubdit di bawah Dirlala, dan kasubdit di bawah Direktorat Navigasi dan Ditpelpeng.(er)
Oleh Hendra Wibawa

Bisnis Indonesia, Kamis, 02/04/2009 13:13 WIB

http://web.bisnis.com/sektor-riil/transportasi/1id111182.html


No comments:

Post a Comment