September 4, 2009

Kapal masih antre di Pontianak


TRANSIT

Kapal masih antre di Pontianak

JAKARTA:Antrean kapal di Pelabuhan Pontianak semakin parah karena dua unit gantry crane untuk melayani bongkar muat peti kemas di pelabuhan terbesar di Kalimantan Barat itu dalam kondisi rusak berat.

Sumber Bisnis di perusahaan pelayaran menyebutkan akibat terganggunya pelayanan di pelabuhan itu, semua jadwal kapal molor dan mengganggu kelancaran angkutan bahan pokok kebutuhan Lebaran.

Direktur Operasi PT Pelabuhan Indonesia II Ferialdi mengakui adanya kerusakan kecil pada peralatan bongkar muat di Pelabuhan Pontianak, tetapi segera ditangani. “Perbaikan langsung dilakukan untuk mencegah kerusakan yang lebih besar,” katanya kepada Bisnis kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, KM Tanto Horas yang antre sejak 26 Agustus, sudah menunggu pelayanan sandar selama 10 hari. Meski kapal itu sudah bisa sandar, tidak melakukan bongkar muat karena gantry crane yang melayani kapal itu masih rusak. (Bisnis/k47)

Bisnis Indonesia, 04 September 2009

http://www.bisnis.com/servlet/page?_pageid=127&_dad=portal30&_schema=PORTAL30&vnw_lang_id=2&ptopik=A17&cdate=04-SEP-2009&inw_id=693951

No comments:

Post a Comment