January 14, 2010

Adpel Beri Kemudahan Pelayaran Luar Negeri

Adpel Beri Kemudahan Pelayaran Luar Negeri

Sejak awal Oktober 2009 hingga Januari 2010, Pelabuhan Sungai Duku sudah tidak lagi melayani pelayaran luar negeri. Pasalnya MV Indomal yang sebelumnya melayani pelayaran ke Melaka memilih mundur karena alasan tertentu.
Kepala Kantor Administrator Pelabuhan (Adpel) Pekanbaru Zam Zami Usman, mengatakan untuk mengisi kekosongan itu khususnya pelayaran luar negeri, pihaknya membuka diri dan bakal memberi kemudahan bagi pengusaha dan investor yang berminat untuk mengisinya.

Untuk segala persyaratan operasinya mengacu kepada ketentuan yang berlaku. Dengan tetap berpegang kepada Undang-undang Pelayaran Nomor 17 tahun 2008 tetang keselamatan pelayaran.

‘’Kita mengimbau kepada pengusaha dan investor untuk bisa mengisi kekosongan, khususnya pelayaran luar negeri. Hingga saat ini belum ada yang mau mengisinya. Kita membuka diri untuk ini. Bagi yang berkenan dapat mendaftarkan ke Adpel,’’ kata Zam Zami kepada Riau Pos, Sabtu (9/1).

Disebutkan untuk 2010 ini, dengan kondisi pelabuhan yang bagus dan lengkap ini, sangat disayangkan jika pelayaran ke Melaka tidak ada. Masyarakat kelas menengah ke bawah dipastikan sangat mendambakannya.

‘’Untuk tahun 2010 ini, belum ada penambahan armada, masih memaksimalkan armada yang ada. Dengan catatan tetap menerapkan prosedur yang berlaku untuk keselamatan penumpang dan pelayaran,’’ ujarnya.(gem)

Laporan Agustiar, Pekanbaru
agustiar@riaupos.com

Riaupos.com, 10 Januari 2010
http://www.riaupos.com/berita.php?act=full&id=350&kat=7

No comments:

Post a Comment